Manfaat Micin Untuk Tanaman Buah Mangga

Manfaat micin untuk tanaman buah mangga – Kalau bicara micin, setau gue micin itu termasuk dalam salah satu penyedap rasa, jadi micin masuk dalam salah satu bumbu dapur. Gue sering lihat abang bakso sering banget tuh pakai micin, kalau ga dikasih micin bukan bakso kali ya namanya…gue yakin lu semua juga sering lihat kalau beli bakso pasti dikasih micin kan??…..

Nah sekarang kalau dikaitkan manfaat micin untuk tanaman buah mangga, emang bisa ya micin menyuburkan tanaman buah mangga??…..dan setelah gue googling emang benar ternyata micin ini bisa membantu untuk proses pertumbuhan buah mangga. Setelah gue baca ternyata penyedap rasa yang bernama micin terdapat kandungan asam asam glutamat dan kandungan natrium.

Manfaat micin untuk tanaman buah mangga

Karena didalam micin terdapat kandungan natrium, nah kandungan natrium ini berfungsi untuk mengikat air agar dapat diserap langsung oleh tanaman buah mangga. Jadi dengan ditaburin micin sebenarnya tujuan utamanya adalah untuk menaburkan natrium tersebut agar kandungan air yang ada disekitar tanaman buah mangga dapat diserap langsung oleh tanaman tersebut.

Manfaat Micin Untuk Tanaman Buah Mangga

Sumber gambar : pixabay.com

Manfaat micin untuk tanaman buah mangga

Diatas udah gue sebutin kalau micin itu mengandung asam glutamat dan natrium, yang dapat menyuburkan tanaman buah mangga, terus pertanyaannya emang cuma itu ya manfaat micin untuk tanaman buah mangga?…..gak donk…ada manfaat lainnya, menurut literatur yang gue baca micin juga dapat mempercepat pembungaan pada tanaman. Micin juga dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan tanaman ketika tanaman tersebut sudah berusia sekitar 2 mingguan.

Manfaat lainnya dari micin untuk tanaman buah mangga adalah memberi kekebalan pada tanaman buah mangga agar tidak mudah terkena penyakit….itu yang gue baca dari googling tadi, katanya sih begitu coy…benar apa gak ya gue juga gak tau…hehehe. Gue dapat jawabannya juga dari googling coy…hehehe….

Benarkah air micin bisa menyuburkan tanaman?

Kalau bicara air micin tuh air pasti rasanya asin…terus apa benar bisa menyuburkan tanaman?…jawaban gue sekali lagi berdasarkan googling sana-sini dan akhirnya gue sampai pada satu kesimpulan yaitu menurut gue kan micin-nya sendiri udah bisa bermanfaat untuk tanaman berarti airnya juga bisa membantu untuk menyuburkan tanaman. Intinya kalau induknya bermanfaat berarti turunanya juga bermanfaat karena berasal dari satu sumber yaitu micin. Begitu kira-kira jawaban gue terhadap pertanyaan diatas ya…

Berapa kali menyiram tanaman dengan air micin?

Dari pertanyaan diatas jawaban gue sih sebaiknya jangan terlalu sering, informasi dari sumber yang dapat dipercaya kalau menyiram tanaman denga air micin itu sebaiknya 1 kali dalam 7 hari, intervalnya seperti itu, ya benar juga sih secarakan air micin itu asin, kalau asin berarti ada kandungan garamnya, kalau tanaman terlalu sering disirang denagn air micin di khawatirkan bisa mati tu tanaman.

Jadi micin sesuai dengan informasi yang ada memang betul bisa bermanfaat untuk tanaman, khususnya tanaman buah mangga, tapi kita juga musti tau cara dan aturan penggunaan micin untuk tanaman. Karena jika salah dalam penggunaannya bukannya kemanfaatan yang kita dapatkan tapi malah kita bisa mendapatkan tanaman itu menjadi rusak, tentu ini tidak kita inginkan bukan.

Manfaat micin untuk tanaman buah mangga

Menurut sumber yang dapat dipercaya, cara penggunaan air micin untuk tanaman adalah 1 liter air dilarutkan micin kedalam air tersebut kira-kira setengah sendok teh, jangan over dosis ya…jangan melarutkan micin melebihi dari takaran yang dianjurkan, ini bukan gue yang ngomong coy tapi dari sumber yang dapat dipercaya aturannya ya begitu.

Baca juga disini : Manfaat Buah Mangga Untuk Ibu Hamil 9 Bulan

Micin juga tidak boleh digunakan sesuka hati untuk tanaman, kalau terlalu banyak menggunakan micin dengan tujuan untuk kesuburan tanaman, malah nanti bukan kesuburan yang didapat, malah itu membuat tanaman menjadi kelebihan zat natrium, jadi harus dipahami betul penggunaan micin ini jangan serampangan. Ya iyalah coy…segala sesuatu kalau penggunaannya tidak sesuai aturan ya pasti akan memberikan hasil yang tidak baik, coba lu sendiri makan micin gak pakai aturan pasti muntahkan lu…hehehe….ya sama juga dengan tanaman bisa mati tuh tanaman.

Demikan artikel gue tentangĀ  manfaat micin untuk tanaman buah mangga, semoga bisa membantu dan bermanfaat, terimakasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *