Manfaat Buah Apel Untuk Prostat

Manfaat buah apel untuk prostat – Kalau menyebut buah apel terbayang dikepala gue buah yang berbentuk bulat warna merah, buah ini juga sering gue lihat di abang penjual buah-buahan pinggir jalan. Jarang sih gue makan buah ini, gak kepikiran juga pengen makan buah ini, tapi kok ada hubungannya dengan prostat, menarik untuk dikupas apa manfaat buah apel untuk prostat

Baca juga disini : Manfaat Buah Pepaya Untuk Payudara

Sebelum mengupas manfaat buah apel untuk prostat, kayaknya gue musti tau dulu apa itu prostat…biasa ngulik dulu di mbah google, dan akhirnya ketemu jawabannya kalau prostat itu adalah kelenjar kecil yang terletak dibagian dasar kandung kemih, kelenjar kecil yang terletak dibagian dasar kandung kemih ini adalah merupakan sistim reproduksi fungsinya adalah membawa urine dari kandung kemih ke penis.

Manfaat Buah Apel Untuk Prostat

Sebenarnya jujur tadinya gue gak tau apa itu prostat, dan sekarang gue jadi tau apa itu prostat. Gue sering dengar istilah kanker prostat, tapi gue gak tau apa itu ya….sekarang gue jadi paham kanker prostat itu kalau di terjemahkan adalah penyakit yang berkembang di dalam kelenjar prostat, dan penyakit iniĀ  biasanya tanda-tandanya adalah adanya gangguan saat buang air kecil. Kanker prostat secara umum terjadi pada laki-laki yang kisaran usianya rata-rata diatas 65 tahun. Penyakit ini menurut yang gue baca itu sifat-nya tidak agresif tapi penyakit ini berkembangnya secara perlahan dan bisa berakibat pada kematian.

Setelah tau apa itu prostat dan kanker prostat maka sekarang saatnya mengupas apa manfaat buah apel untuk prostat?….

Manfaat Buah Apel Untuk Prostat

Sumber gambar : pixabay.com

Manfaat Buah Apel Untuk Prostat

Dari penelusuran yang gue lakukan maka dapatlah jawaban kalau buah apel itu mengandung nutrisi, dan nutrisi yang terdapat di dalam buah apel itu dapat mencegah resiko terkena kanker prostat. Nutrisi yang terdapat di dalam buah apel tersebut terdiri dari asam fenolik dan polifenol, dua unsur itulah yang berperan penting karena sifatnya yang anti kanker.

Perlu juga nih untuk diketahui tentang manfaat buah apel untuk prostat dan ternyata katanya nih ya orang yang makan buah apel satu atau lebih setiap harinya dengan apel ukuran sedang itu akan mengurangi resiko untuk terkena kanker prostat hingga 7 persen….itu juga kata sumber yang gue temukan dan gue baca melalui proses googling….

Makanan penyebab prostat

Untuk mencegah penyakit kanker prostat, ada beberapa makanan yang harus dihindari untuk di konsumsi diantaranya daging yang dimasak terlalu mateng, jangan mengkonsumsi telur secara berlebihan, kalau pengen makan telur makan sewajarnya aja.

Mengkonsumsi susu olahan juga tidak baik, itu juga bisa menyebabkan terkena kanker prostat, memang akibatnya tidak dirasakan sekarang, diatas sudah saya sebutkan kalau kanker prostat itu sifat-nya tidak agresif tapi penyakit ini berkembangnya secara perlahan dan bisa berakibat pada kematian. Makanya yang sering terkena kanker ini dikisaran usia 65 tahunan.

Hindari juga makan makanan yang mengandung gula tambahan, seperti kue olahan kayak kue brownies, permen juga bahaya itu…makanan yang mengandung gula tambahan seperti itu bisa memperparah peradangan yang sudah terjadi pada kelenjar prostat.

Menurut gue karena sifat dari kanker prostat ini tidak agresif, sebaiknya sewaktu usia masih muda harus menjaga pola makan, jangan makan makanan yang bisa menjadi penyebab bukan hanya kanker prosta tapi juga penyakit yang lainnya. Penyakit kanker prostat ini menyerang orang-orang yang usianya rata-rata sudah tua diatas 65 tahun, itu bisa jadi sewaktu mudanya tidak menjaga makanan yang dimakan, dan akhirnya saat usia sudah senja munculah berbagai macam penyakit.

Baca juga disini : Manfaat Buah Apel Adalah

Kalau dibayangin ngeri juga jika terkena penyakit kanker prostat ini…biaya untuk berobatnya juga mahal coy…ya iyalah mahal…hari gini cari tempat berobat yang murah dimana??….karena terbayang mahalnya biaya berobat tersebut, makanya selagi usia masih muda jagalah makanan yang dimakan…jangan kayak tong sampah…apa aja masuk…akibanya gak sekarang coy…tapi nanti kalau udah tua….ngeri coy….hehehe…

Udahlah gue gak mau membayangkan lagi, mata gue juga udah ngantuk mending gue tidur aja istirahat agar besok bangun badan gue segar dan siap beraktivitas lagi, untuk itu gue akhiri sampai disini ya coy…semoga bisa memberikan manfaat bye…

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *