Apel Mengandung Vitamin Apa

Apel mengandung vitamin apa – Dari beberapa artikel gue sebelumnya udah sering gue bahas tentang buah apel ini, salah satunya yang ini manfaat buah apel untuk prostat, jangan anggap remeh buah apel ini, bentuknya yang sederhana ternyata bisa membuat kalian yang mengkonsumsinya bisa terhindar dari penyakit prostat. Penyakit prostat adalah penyakit yang biasanya terjadi pada pria di kisaran umur 65 tahun keatas.

Baca juga disini : Kandungan Buah Apel Dan Manfaatnya

Jadi sebenarnya apel mengandung vitamin Apa?…sepengetahuan gue vitamin yang ada di dalam buah apel itu antara lain vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan kalium. Didalam buah apel juga terdapat serat yang bisa menjaga kesehatan pencernaan, serat yang terdapat di dalam buah apel juga bisa membuat lebih cepat kenyang hingga bisa menurunkan berat badan.

Apel Mengandung Vitamin Apa

Bagi yang memiliki berat badan yang berlebih, kalian bisa mencoba untuk mengkonsumsi buah apel ini, karena kandungan serat yang tinggi. Makan apel satu hari 1 saja itu sudah cukup untuk membantu menurunkan berat badan, konsumsi secara rutin maka akan menurunkan berat badan ke titik berat yang ideal.

Apel Mengandung Vitamin Apa

Sumber gambar : pixabay.com

Apel Mengandung Vitamin Apa

Di dalam buah apel terkandung nutrisi yang meliputi karbohidrat, serat, vitamin C, vitamin K, dan di dalam buah apel juga terkandung potasium. Selain itu buah yang sederhana bentuknya ini juga terdapat kandungan mineral, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6 dan vitamin E.

Dah ke bayangkan jika kalian makan buah apel dalam satu hari makan satu saja, berbagai vitamin tersebut akan kalian dapatkan, dan tentu vitamin tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh. Dan seperti yang sudah pernah gue bahas di artikel gue sebelumnya, salah satunya yang ini kandungan buah apel dan manfaatnya dengan makan buah apel sehari 1 saja itu sudah bisa mengurangi resiko untuk terkena kanker prostat hingga 7 persen, gimana kalau makan 2, makan 3 dan seterusnya…

Tapi saran gue sih makan apel itu jangan berlebihan, karena bukan hanya makan apel, apapunlah kalau disikapi secara berlebihan maka akan berakibat tidak baik. Makan apel sewajarnya aja, seperti udah gue bilang makan apel sehari 1 aja udah cukup kok. Kalau beli apel-nya banyak jangan lupa bagi gue juga…hehehe…

Apa manfaat dari buah apel?

Manfaat dari buah apel sebenarnya banyak, salah satu manfaatnya adalah di artikel ini Manfaat Buah Apel Untuk Prostat, di artikel itu menjelaskan kalau apel itu bisa membantu kita terhindar dari terkena resiko kanker prostat. Artikel gue yang lainnya juga membahas manfaat dari buah apel salah satunya yang ini Manfaat Buah Apel Untuk Asam Lambung, di artikel itu buah apel juga bermanfaat bagi para penerita asam lambung.

Kalau kalian memiliki kadar kolesterol yang tinggi, buah apel juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, ngerikan kalau punya kadar kolesterol yang tinggi dan gak terkontrol, nanti bisa kena sakit jantung. Dalam buah apel terdapat zat yang namanya zat pektin, si zat pektin inilah yang bekerja membantu untuk mencegah kolesterol menumpuk di lapisan dinding pembuluh darah. Jangan lupa untuk makan buah apel sehari 1 agar dapat terhindar dari kolesterol yang tinggi.

Bolehkah makan apel di sore hari?

Dari penelusuran gue dengan tanya sama si mbah google, si mbah google kasih jawaban kalau makan apel di malam hari itu sangat tidak di sarankan coy. Kenapa?….karena makan apel di malam hari akan menyebabkan pembentukan gas yang berlebihan hingga akan meyebabkan masalah terhadap buang air besar. Saat yang bagus makan apel itu adalah di pagi hari, karena kandungan vitamin yang ada dalam buah apel akan bisa langsung diserap oleh tubuh secara maksimal.

Baca juga disini : Manfaat Buah Semangka Untuk Darah

Lagian coy…ngapain sih lu tanya boleh apa gak makan apel di sore hari, emangnya lu gak bisa gitu makan apel-nya di pagi hari…ayak-ayak wae mas bro…cari aman aja mas bro…makanlah apel di pagi hari.

Gue akhiri artikel gue ini tentang Apel Mengandung Vitamin Apa sampai disini, semoga bisa memberikan manfaat, sampai jumpa di artikel gue berikutnya, wassalam….

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *