Manfaat Buah Apel Untuk Asam Lambung

Manfaat buah apel untuk asam lambung – Sebelum menjawab manfaat buah apel untuk asam lambung, gue harus cari tau dulu apa itu asam lambung?….ternyata setelah gue googling, gue gak menemukan jawaban yang spesifik yang mudah ditangkap oleh otak gue apa itu asam lambung, tapi dari beberapa sumber yang gue baca dari googling tadi setidaknya gue punya sedikit gambaran kalau asam lambung itu adalah penyakit pencernaan yang disebabkan empedu mengiritasi lapisan dalam saluran makan.

Baca juga disini : Manfaat Buah Apel Adalah

Gue juga menemukan kalau asam lambung itu lebih dikenal dengan sebutan sakit mag, nah kalau sakit mag gue mulai paham nih, masalahnya gue juga pernah mengalami sakit mag itu. Disebutkan juga kalau penyakit mag atau asam lambung adalah rasa sakit yang bersumber dari lambung atau usus halus yang di akibatkan dari sejumlah kondisi. Sampai disini gue udah paham dengan apa itu asam lambung, jadi gue gak akan kupas tuntas asam lambung di artikel ini, karena artikel ini hanya spesifik membahas manfaat buah apel untuk asam lambung, kalau mau cari bahasan asam lambung secara lengkap lu googling aja ya coy…hehehehe….

Manfaat buah apel untuk asam lambung

Banyak sebenarnya manfaat dari buah apel ini jika kita memakannya, gak usah banyak makan sehari satu buah apel saja itu sudah bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah, makan satu buah apel sehari dan itu rutin lu lakukan maka bisa menurunkan berat badan, bahkan yang lebih ekstrim dengan makan buah apel sehari satu bisa membuat lu terhindar dari penyakit yang mematikan yaitu penyakit kanker prostat, itu ada di artikel gue yang ini manfaat buah apel untuk prostat lu baca aja, kalau sempat, kalau gak sempat gue juga gak maksa…hehehe…

Manfaat Buah Apel Untuk Asam Lambung

Sumber gambar : pixabay.com

Manfaat buah apel untuk asam lambung

Untuk lu yang mengidap asam lambung yang tinggi, buah apel itu adalah salah satu dari sekian banyak buah yang sangat baik untuk di konsumsi secara rutin setiap hari,  Buah apel banyak mengandung serat dan kandungan kalium, magnesium serta kalsium sangat penting untuk membantu meredakan gejala sakit maag yang akan muncul. Jadi agar sakit asam lambung lu bisa cepat sembuh biasakan makan apel sehari satu aja udah cukup bagus.

Buah apa saja yang boleh untuk penderita lambung?

Menurut sumber yang dapat dipercaya buah melon dan buah pisang itu sangat efektip untuk melawan asam. Nah untuk para penderita lambung kalian bisa tuh makan buah pisang, buah ini aman dan bagus untuk melawan asam, buah melon juga aman untuk para penderita lambung, cuma kalau buah melon sih rada-rada susah juga carinya, gue jarang lihat sih buah melon itu ada di abang jualan buah pinggir jalan itu. Kalau buah pisang sih jangan tanya…hampir disetiap penjual buah pasti ada jualan pisang…gak susah cari buah pisang mah.

Baca juga disini : Manfaat Makan Buah Apel Di Pagi Hari

Buah lainnya yang aman untuk di konsumsi para penderita lambung adalah buah semangka. Buah satu ini banyak mengandung air dan juga manis rasanya, selain itu buah semangka sangat mudah dicari, gak susahlah untuk bisa mendapatkan buah semangka ini. Banyak mengandung air, manis rasanya dan sangat aman untuk di konsumsi bagi para penderita penyakit asam lambung. Gak percaya kalau buah ini aman?…kalau gak percaya ya tanya aja sama dokter atau ahli gizi…hehehe…

Manfaat buah apel untuk asam lambung

Diatas udah gue kupas tuh manfaat buah apel untuk asam lambung, apel juga salah satu buah yang aman untuk para penderita asam lambung, buah apel banyak mengandung serat dan kandungan kalium, magnesium serta kalsium yang dipercaya bisa membantu untuk meringankan gejala asam lambung. Bukan hanya itu kanker prostat juga bisa di cegah dengan makan buah apel, buah apel itu kaya dengan antioksidan dan sangat bagus untuk melawan penyakit kronis. Untuk itu jangan lupa untuk makan buah apel sehari satu saja sudah bagus.

Demikian artikel tentang manfaat buah apel untuk asam lambung, semoga bisa memberikan manfaat, sampai jumpa di artikel saya berikutnya…bye!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *