Manfaat Makan Buah Apel Di Pagi Hari

Manfaat makan buah apel di pagi hari – Pagi hari itu biasanya kalau gue nih ya jam 4:10 wib itu berangkat ke masjid untuk melakukan sholat subuh berjama’ah, lah gue gak tau lu bangun pagi jam berapa, terus lu nanya manfaat makan buah apel di pagi hari…ya gak apa-apa juga sih, tapi saran gue sih lu bangun pagi itu mending mandi dulu, gosok gigi dulu, pakai baju yang rapi, baru deh lu santap tuh buah apel….

Baca juga disini : Manfaat Buah Apel Untuk Asam Lambung

Nah manfaat yang lu dapatkan kalau pagi-pagi lu udah makan buah apel adalah segala jenis dan macam nutrisi yang ada pada buah apel itu dapat langsung diserap oleh tubuh dengan lebih maksimal. Dalam arti makan buah apel di pagi hari itu bagus untuk tubuh dan tidak ada yang larang juga…makan ya makan aja….hehehe….

Manfaat makan buah apel di pagi hari

Jadi kalau bicara manfaat makan buah apel di pagi hari ya beda tipislah kalau lu makanin buah buah apel di siang hari atau makan apel di malam hari. Kan tadi di atas udah gue bilang kalau lu makan apel di pagi hari manfaatnya adalah segala kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat di buah apel bisa langsung di serap oleh tubuh secara maksimal, kalau makan apel di siang dan malam hari tentunya berbeda, akan butuh proses untuk menyerap kandungan dan vitamin yang ada di dalam buah apel itu.

Buah apel itu mengandung nutrisi, dan nutrisi yang terdapat di dalam buah apel itu dapat mencegah resiko terkena kanker prostat, jadi buah apel ini bagus untuk lu makan karena akan mencegah lu dari terkena penyakit yang mematikan yaitu kanker prostat.

Manfaat Makan Buah Apel Di Pagi Hari

Sumber gambar : pixabay.com

Manfaat makan buah apel di pagi hari

Jika lu makan buah apel di pagi hari tentunya nutrisi yang terkandung dalam buah apel akan bisa langsung di serap oleh tubuh secara maksimal dan dapat mencegah lu dari terkena resiko kanker prostat. nutrisi yang terdapat di dalam buah apel tersebut terdiri dari asam fenolik dan polifenol, dua unsur itulah yang berperan penting karena sifatnya yang anti kanker.

Kalau lu bertanya kanker prostat itu kanker apa?…gue udah kupas apa itu kanker prostat di artikel gue yang ini manfaat buah apel untuk prostat lu bisa dapatkan jawabannya tentang kanker prostat di artikel itu…kalau mau tau ya tinggal di klik aja.

Bolehkah mengkonsumsi apel setiap hari?

Jawaban gue 100% boleh, kan malah bagus kalau lu makan apel setiap hari, dengan makan apel setiap hari bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah, terkandung zat pektin dalam buah apel, zat ini mencegah kolesterol menumpuk di lapisan dinding pembuluh darah.

Buah apel dapat menurunkan berat badan, itu di karenakan di dalam buah apel terdapat kandungan serat yang tinggi, karena memiliki kandungan serat yang tinggi itulah maka apel akan membuat lu kenyang lebih lama.

Makan buah apel dapat membuat lu terhindar dari resiko terkena penyakit jantung, kenapa dikatakan bisa membantu mencegah lu terkena risiko penyakit jantung, itu di karenakan di dalam buah apel terdapat polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan. Polifenol dapat menurunkan kadar kolesterol yang terdapat di dalam darah

Catatatan : Boleh mengkonsumsi buah apel setiap hari, tapi jangan berlebihan, mengkonsumsi apel secara berlebihan dapat merugikan tubuh, karena meningkatkan asupan serat dengan cepat dalam waktu singkat dapat menyebabkan gejala seperti kembung dan sakit perut.

Manfaat makan buah apel di pagi hari

Mas bro…makan buah apel dalam sehari makan satu aja itu udah cukup, sudah membuat lu mendapatkan semua manfaat yang terkandung dalam apel, janganlah jor-joran makan apel-nya, karena akan merugikan diri sendiri juga, bijaklah dalam memakan buah apel.

Baca juga disini : Kandungan Buah Apel Dan Manfaatnya

Lagian masa hidup lu makan apel mulu, kan lu juga harus makan nasi sebagai makanan pokok, makan nasi dan makan apel sewajarnya aja agar tidak mendatangkan penyakit, karena bukan saja untuk makan apel, tapi apapun itu jika di sikapi secara berlebihan tentu tidak baik.

Gue akhiri artikel tentang manfaat makan buah apel di pagi hari sampai disini, semoga bisa memberikan pencerahan, dan bijak dalam menyikapi sesuatu yang bermanfaat, akhir kata jika ada salah kata dan salah ketik mohon di maafkan, sampai jumpa di artikel gue berikutnya, wasssalam…

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *