Manfaat Sari Buah Manggis Dan Sirsak

Membahas manfaat sari buah manggis dan sirsak artinya adalah bahas dulu manfaat buah manggis baru dilanjutkan dengan membahas manfaat buah sirsak. Buah manggis adalah termasuk dalam salah satu buah tropis, dan buah manggis adalah buah yang mengandung banyak nutrisi yang tentunya nutrisi tersebut banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan bisa bermanfaat juga untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Baca juga disini : Manfaat Buah Sirsak Untuk Laki2

Buah manggis adalah buah yang memiliki kandungan air yang tinggi, kandungan air tersebut dapat membantu untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, yang pada akhirnya akan dapat memecah lemak yang ada di dalam tubuh, dan akan menjadikan kandungan lemak yang ada di dalam tubuh menjadi berkurang.

Sedangkan buah sirsak sama dengan buah manggis, buah sirsak juga masuk dalam salah satu buah-buahan tropis,ciri dari buah sirsak yaitu buahnya memiliki warna hijau dengan permukaan kulit bagian luar yang tidak rata dan terdapat duri namun tidak tajam, didalam buah sirsak terdapat kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah asam lambung atau maag, kandungan antioksidan dalam buah sirsak juga bermanfaat mencegah radikal bebas dalam tubuh yang dapat mengakibatkan penyakit pada sistem saluran pencernaan.

Manfaat sari buah manggis dan sirsak untuk tubuh

Dari uraian diatas maka dapat ditarik kesimpulan kalau manfaat sari buah manggis dan sirsak adalah sari buah manggis dapat mengurangi kandungan lemak dalam tubuh sedangkan sari buah sirsak dapat mencegah sakit asam lambung dan maag serta dapat melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.

Manfaat Sari Buah Manggis Dan Sirsak

Sumber gambar : pixabay.com

Manfaat sari buah manggis dan sirsak

Buah manggis adalah buah yang memiliki rasa manis campur ada rasa asam juga, buah manggis memiliki kandungan air yang tinggi, terdapat kandungan nutrisi, vitamin dan antioksidan didalam buah manggis, kandungan tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit, berikut ini beberapa manfaat buah manggis :

  • Dapat membantu menurunkan berat badan.
  • Mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.
  • Dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Itulah beberapa manfaat dari buah manggis, sedangkan manfaat dari buah sirsak dapat di uraikan sbb :

Buah sirsak adalah salah satu buah-buahan tropis yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat buah sirsak untuk kesehatan antara lain yaitu :

  • Mengkonsumsi buah sirsak dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Buah sirsak dapat membantu menstabilkan tekanan darah dalam tubuh.
  • Makan buah sirsak dapat menyehatkan pencernaan.

Dari uraian diatas maka dapat di simpulkan bahwa gabungan dari dua manfaat buah diatas itu adalah merupakan manfaat sari buah manggis dan sirsak. Dengan mengkonsumsi buah manggis bersamaan dengan buah sirsak maka manfaat yang di dapatkan akan menjadi doubel dan saling melengkapi.

Buah sirsak dapat mencegah penyakit apa?

Terdapat kandungan vitamin C didalam buah sirsak, kandungan vitamin tersebut dapat mencegah dan melawan penyakit flu. Kandungan vitamin C dalam buah sirsak akan sangat bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan dapat melindungi tubuh dari berbagai macam serangan virus dan bakteri, akibat vitamin C tersebut maka sistem kekebalan tubuh meningkat dan kesehatan tubuhpun akan tetap terjaga.

Manfaat buah manggis untuk tubuh

Pada buah manggis terdapat kandungan vitamin A, B6, B12 dan C. vitamin-vitamin tersebut dapat menghasilkan cryptoxanthin yang berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh. Karena adanya antioksidan tersebut maka buah manggis dapat melakukan tugasnya yaitu melindungi ginjal dari radikal bebas. Buah manggis dapat melindungi ginjal dari kerusakan yang lebih parah yang diakibat dari radikal bebas dalam tubuh.

Sungguh besar manfaat sari buah manggis dan sirsak untuk kesehatan tubuh, dengan mengkonsumsi buah-buahan tersebut banyak penyakit yang bisa di cegah, mengkonsumsi buah-buahan tersebut secara rutin dan teratur akan membuat tubuh sehat dan kuat dan akan membuat aktivitas yang kita lakukan menjadi lancar.

Baca juga disini : Manfaat Buah Mengkudu Untuk Lambung

Jika ingin mendapatkan semua manfaat sari buah manggis dan sirsak disarankan untuk mengkonsumsinya dalam batas-batas yang wajar, jangan mengkonsumsi buah manggis dan sirsak secara berlebihan, karena apapun itu jika disikapi secara berlebihan maka hasilnya juga tidak akan baik.

Demikianlah artikel gue ini tentang manfaat sari buah manggis dan sirsak, semoga apa yang gue sampaikan pada artikel ini bisa memberikan manfaat, gue akhiri artikel ini samapai disini….sampai jumpa pada artikel gue berikutnya….wassalam…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *